Tau asal melewati plat, kok bisa??.  Bisa dong..

Awalnya saya tahu tentang ini gara-gara kena tilang di kota cantik Palangkaraya L. Polisi “kamu pasti orang Tamiyang Layang ya..?”, saya “ hah! Kok bapak tau..?”, Polisi “ya iyalah dari plat motor kamu de..”. Saya “ oh.. !!“ kena tilangnya sih gara-gara plat motor palsu, soalnya yang asli belum keluar, plat motor saya sih KH **** KC jadi dari belakang plat saya, ketahuan asalnya. (malu-maluin euy.. )

Ini kode plat yang ada di Kalimantan Tengah, biar tau asal orang-orang yang mengendarai motor dengan awalan KH (KH sendiri kode khusus wilayah Kal-Teng) :

KODE PLAT

ASAL DAERAH

KH **** A*

Palangkaraya

KH **** B*

Kapuas

KH **** D*

Buntok

KH **** E*

Muara Teweh

KH **** F*

Sampit

KH **** G*

Pangkalan Bun

KH **** H*

Kuala Kurun

KH **** J*

Pulang Pisau

KH **** K*

Tamiyang Layang

KH **** M*

Purukcahu

KH **** N*

Kasongan

KH **** P*

Kuala Pambuang

KH **** R*

Lamandau

KH **** S*

Seruyan

KH **** T*

Palangkaraya

Nah… jadi gak cuman polisi yang tau, anda juga tau. Tapi, kalau misalkan ketemu plat KH **** GO trus ditanya.. ”berarti itu plat Pangkalan Bun, trus dibagian mananya di Pangkalan Bun..?” , jawaban saya.. “tanyakan sendiri pada orang yang punya motor.” OK.. hehehe.

nah kalo di Kal-Teng masih banyak plat berawalan DA, menyatakan motor itu di beli di wilayah Kalimantan Selatan. SEMOGA BERMANFAAT

About frislyoktavianti

aku sederhana.. . aku sulit ditebak... hohoho aku sayang Tuhan, sayang keluarga..., jg sayang orang yang menjadi bagian hidupku (sahabat,teman,atau siapapun)

6 responses »

  1. roby mengatakan:

    hmm.. kalau motor saya ga ada platnya nih.. jadi kalau ketemu polisi dan di tilang, polisinya akan bilang saya orang mana?

  2. budies mengatakan:

    kalau platnya KH 4514 N …dibaca khasian… deh fisly

  3. Ochtaf mengatakan:

    Trims…
    Nie Ak dari Jawa, lagi search Kode Nopol KH*******RA,
    hehehhee… ternyata dari Kalteng ya? jauh amta ya?????

  4. Mr. X mengatakan:

    Ralat ya, itu kode wilayah KH **** S* bukan dari Seruyan, yang benarnya dari Sukamara.

Tinggalkan Balasan

